Wednesday, August 28, 2013

Profil Amanah Muslim








Pasar Baru Trade Center Lantai 4 Blok A-2 No. 78G
Jl.Otto Iskandardinata No.70
Andir, Bandung
INDONESIA 40181


Bismillahirrohmanirrohiem


Barangsiapa yang memberi pinjaman kepada Allah pinjaman yang baik, maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada Nya lah kamu dikembalikan (QS. 2:245)

Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu (QS. 47:7)


BISNIS PLAN "AMANAH MUSLIM"

Nama Bisnis: “AMANAH MUSLIM”
Jenis Bisnis: Aneka Perlengkapan Muslim & Haji
Contact: H. Djoko Sasongko, Ir. dan Hj. Prawestri, Ir.
Bandung:
Pasar Baru Lt. 4, Blok A2-80
Jl. Oto Iskandardinata 70, Bandung
Phone: 022-4245939, Cell Phone: 0815 6172083

Surabaya:
Jl. Tambaksari No. 29
Phone: 031-5034224, Cell Phone: 0815 7052308

E-mail: amanahmuslim@yahoo.com

Investor: H. Djoko Sasongko, Ir. dan Hj. Prawestri, Ir.


1. Executive Summary
Alhamdulillah bisnis “Aneka Perlengkapan Muslim & Haji” yang telah dimulai dibuka 1 Nopember 2003 relative lancar. Untuk melengkapi jenis komoditi yang dijual dan sekaligus memenuhi permintaan customer, maka sejak 1 mei 2004 lalu telah di buka toko tambahan, menjual buku-buku,VCD, cassete, dan berbagai keperluan muslim lainnya.

2. Bisnis Profile
Toko “AMANAH MUSLIM” adalah Trade Distributor aneka perlengkapan muslim & haji berbasis di Pasar Baru –Bandung.

3. Visi dan Misi
1 Menjadi “one stop shopping” untuk aneka kebutuhan kaum muslim.
2 Menjual dengan harga relatif murah untuk meringankan dan melancarkan ibadah kaum muslim.
3 Mengutamakan kepuasan costomer sebagai strategy.
4 Mendedikasikan kegiatan bisnis dalam bentuk sharing profit demi ridho Allah SWT.

4. Analisa Pasar
4.1 Target Segmen
 Kaum muslimin pengunjung dan pedagang Pasar Baru, dewasa dan anak-anak.
 Importir perlengkapan muslim yang berkunjung ke Pasar Baru - Bandung


4.2 Pangsa Pasar
• Mayoritas orang-orang yang berkumjumg ke Pasar Baru adalah kaum muslim
• Pangsa penjualan buku-buku, kaset, dan VCD islami insya Alloh cukup besar mengingat kebanyakan pelanggan “Amanah Muslim” kaum intelektual.


4.3 Kompetitor
• Untuk buku, kaset, dan VCD hampir tidak ada
• Untuk busana muslim relative banyak

4.4 Unique Selling Point
• Murah dan bagus kualitasnya, juga selalu up to date
• One stop shopping untuk keperluan muslim
• Berniaga sambil beribadah demi ridho Alloh SWT

5. Strategy dan Plan Kerja
5.1 Supplier
• Meningkatkan reliabilitas dan kualitas dengan harga jual yang competitive

5.2 Marketing
• Memperluas jaringan pemasaran dengan kartu nama, brosur, kalender, jadual sholat, juga web site.

No comments:

Post a Comment